Jumat, 14 November 2014

How To Make A Little Pohon Cemara



Tutorial Membuat Little Pohon Cemara dari Botol
Minuman Plastik Bekas

            Have a great day guys :) Hi apa kabar semua?. Tentu baik kan.... Well, kali ini saya akan berbagi sesuatu pada para blogger yg kece-kece nih.... Sahabat blogger udah tahu pohon Cemara kan? Yang bentuknya seperti pohon segitiga itu lho. Dan pohon Cemara ini biasanya digunakan saat perayaan Christmas Day guys. Kita bisa kok memanfaatkan barang-barang bekas di sekitar kita untuk membuat pohon Cemara yg menarik dan unik, sehingga barang bekas tersebut tidak terbuang begitu saja guys. Bener nggk?.
Dan dibawah inilah langkah-langkah membuat pohon Cemara dari botol minuman bekas:

Alat dan Bahan:

  1. Kayu (gagang sapu lantai) dengan panjang 28 cm
  2. Kemasan air mineral berbentuk gelas 10 buah

  3. Gunting 
  4. Plester 
  5. Alat lem tembak+Lem tembak
  6. Manik-manik 
  7. Botol minuman bekas
  8. Pisau


 Steps:

  1. Bersihkan kemasan air mineral.
  2. Potong kemasan air mineral menjadi dua bagian. 
  3. Lalu potong bagian atas dan bagian bawah masing-masing kemasan air mineral hingga tampak seperti gambar:
  4. Buat kembali potongan seperti itu dengan ukuran yg lebih kecil dari sebelumnya. 
  5. Gunting potongan kemasan air mineral tersebut secara vertikal dengan ukuran kecil. 
  6.  Tempel potongan kemasan air mineral yg sudah digunting secara vertikal pada kayu yg sudah disiapkan dengan cara melilitkannya menggunakan plester (dimulai dari potongan kemasan air mineral yg besar sampai potongan yg kecil) sehingga membentuk segitiga layaknya pohon Cemara. 
  7. Untuk bagian atasnya tempelkan juga potongan kemasan air mineral yg sudah digunting secara vertikal seperti tampak pada gambar: 
  8. Agar pohon Cemara dapat berdiri tegak, gunting botol minuman bekas dan ambil bagian atasnya (tutup botol jangan dibuang). 
  9. Bolongi bagian atas tutup botol dengan menggunakan pisau agar nantinya kayu (gagang sapu lantai) bisa dimasukkan ke dalamnya. 
  10. Tempel manik-manik yg sudah disiapkan pada potongan botol minuman bekas tadi menggunakan lem tembak. 
  11. Masukkan kayu (gagang sapu lantai) yg sudah dililiti dengan potongan kemasan air mineral ke dalam tutup botol yg bolong. Dan Finally, jadilah "A Little Pohon Cemara" ala KAMALINDA *Yeay* :D

Gimana guys?¿?¿
Mudah kan cara buatnya? Nggak ribet dan nggk pake lama lho. Bagi sahabat blogger yg penasaran ingin mencobanya bisa membuatnya sendiri di rumah saat weekend ataupun hari-hari libur lainnya dengan mengikuti tutorial di atas. Okay, Semoga bermanfaat and Happy Try It!!!
See You Bye Bye.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar