Rabu, 24 September 2014

Rutinitas



Pengalaman Merubah Rutinitas


            Hellow Good People #^_^ Berjumpa lagi dengan Kamalinda. Kali ini saya akan membagi postingan kepada para good people tentang pengalaman yg saya rasakan saat saya merubah rutinitas sehari-hari saya. Oke ceck it out!!! :-D
Rutinitas merupakan kegiatan yang biasa kita lakukan setiap hari baik itu positif maupun negatif.
            Setiap orang pasti memiliki rutinitas di setiap hidup mereka walaupun rutinitas setiap orang itu berbeda-beda satu sama lain. Begitu halnya dengan saya. Sebagai Mahasiswi, saya juga memiliki rutinitas tersendiri. Meskipun demikian, rutinitas yang biasa kita lakukan setiap hari bisa saja kita ubah beberapa dari bagian rutinitas kita. Ya, dan saya telah mencoba merubah beberapa rutinitas sehari-hari saya dan menerapkannya dalam hidup saya.
            Dan saya sangat merasakan perbedaan rutinitas itu. Baiklah saya akan menjelaskan sedikit rutinitas yang biasa lakukan. Rutinitas saya dimulai dari pagi hari yakni sekitar jam 04:50 saya bangun pagi, lalu Sholat Shubuh, kemudian mandi, sarapan pagi, dan berangkat kuliah. Dan sekitar jam 15:00 pembelajaran kuliah selesai dan saya pun pulang ke rumah. Setibanya di rumah saya istirahat sejenak lalu mandi kemudian saya Sholat Ashar dan ngaji. Setelah itu, saya menunggu adzan Manghrib untuk melaksanakan Sholat Maghrib. Dan pada malam harinya saya makan malam lalu sholat Isya' dan kemudian saya belajar atau mengerjakan tugas kuliah, dan setelah itu saya tidur. Namun rutinitas pada malam hari itu sedikit saya ubah dengan menonton tv lalu sholat Isya' kemudian makan malam sambil nonton Tv, dan setelah itu saya tidur. Alasan saya mengubah rutinitas ini agar saya tidak merasa jenuh, monoton ataupun bosan menjalani rutinitas ini.
http://d0th.files.wordpress.com/2012/03/bosan.jpg?w=560Setelah saya merubah rutinitas ini, saya merasa tidak tertekan, ada waktu luang untuk tubuh saya agar bisa beristirahat melepas penat dari segala aktivitas selama seharian, serta dengan menonton Tv membuat saya lebih enjoy dan terhibur sehingga pada keesokan harinya saya bisa memulai aktivitas kembali dengan fresh dan semangat. Menurut saya, dalam hidup itu sangat membutuhkan perubahan, karena dengan adanya perubahan akan membuat hidup ini lebih berwarna.

            Awalnya saya tidak pernah berpikir untuk mengubah rutinitas ini, akan tetapi lama-kelamaan saya merasa lelah dengan semua rutinitas itu dan akhirnya saya memutuskan untuk sedikit memberi perubahan secara bergantian. Menurut saya hal itu sangat menyenangkan dan recommended banget untuk good people di manapun agar sedikit melakukan perubahan dalam rutinitasnya karena dapat membuat hidup kita tidak jenuh dan stress.
Oke good people sampai disini aja untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan sedikit membantu bagi good people semua. Thanks and See You Next Posting :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar