Selasa, 02 September 2014

Contoh Kalimat Positif dan Kalimat Negatif

Kalimat Positif:
  1. Saya sehat karena rajin berolahraga
  2. Makan bakso membuat saya kenyang
  3. Saat kondisi tubuh mulai lemah, tubuh akan lebih mudah terserang penyakit
  4. Alhamdulillah nilai ulangan saya tuntas
  5. Buku karya Whasington Irving memiliki kualitas kertas yang bagus
  6. Baju yang kotor tolong segera dicuci
  7. Mohon diam saat acara berlangsung
  8. Krisis ekonomi tahun ini membuat harga sembako mahal
  9. Suasana pasar malam minggu ini sepi dibandingkan minggu kemarin
  10. Anak yang pintar memiliki teman lebih banyak
  11. Semua rumah tampak gelap akibat pemadaman listrik bergilir
  12. Badan yang gemuk tidak mengganggu aktivitasnya sebagai atletik
  13. Penampilannya hari ini sangat berantakan
  14. Gaya busana dengan memakai rok pendek menjadi trend di tahun 2014
  15.  Jangan membuka buku saat ujian berlangsung

 Kalimat Negatif: 
  1. Saya tidak sakit karena rajin berolahraga
  2. Makan bakso membuat saya tidak lapar
  3. Saat kondisi tubuh mulai tidak kuat, tubuh akan lebih mudah terserang penyakit
  4. Alhamdulillah nilai ulangan saya tidak remidi
  5. Buku karya Whasington Irving memiliki kualitas kertas yang tidak buruk
  6. Baju yang tidak bersih tolong segera dicuci
  7. Dilarang berbicara saat acara berlangsung
  8. Krisis ekonomi tahun ini membuat harga sembako tidak murah
  9. Suasana pasar malam minggu ini tidak ramai dibandingkan minggu kemarin
  10. Anak yang tidak bodoh memiliki teman lebih banyak
  11. Semua rumah tampak tidak terang akibat pemadaman listrik bergilir
  12. Badan yang tidak kurus tidak mengganggu aktivitasnya sebagai atletik
  13. Penampilannya hari ini sangat tidak rapi
  14. Gaya busana dengan memakai rok tidak panjang menjadi trend di tahun 2014
  15.  Saat ujian berlangsung semua buku ditutup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar